Pages

Saturday, June 30, 2012

Global Warming ( Tugas Bahasa Indonesia 2)

Assalamu’alaikum warrah matullahi wabarahkatu
Yang saya hormati ibu dosen !
Serta teman-teman yang saya cintai !

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, karena atas kehadiran-Nya lah kita masih diberi kesehatan dan dapat berkumpul bersama dalam kelas yang penuh barokah ini. Dalam kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk bisa berdiri di sini.


Pemanasan global atau global warming adalah adanya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan bumi. Manusia sekarang telah mengalami zama revolusi industri yang menggantungkan kehidupan pada bidang industri. Dengan menggunakan orientasi hidup, dunia agrikultur mengalami kemuduran secara perlahan-lahan. Dan hal itu membuat iklim menjadi lebih panas dan suhu meningkat tinggi. Kemudian apa yang menyebabkan selama ini bumi semakin panas ? bahwa kondisi dan posisi matahari dan bumilah yang berdampak dan membuat bumi menjadi semakin panas. karena bumi berorientasi bukan pada kutubnya, tetapi pada axis-nya, itu yang membuat iklim kadang menjadi lebih ekstrim.

Semakin membesarnya lapisan ozon diudara merupaka bukti terjadinya global warming. Suhu di bumi semakin meningkat dalam 10 tahun terakhir ini. Di negara-negara arab bahkan sudah mencapai  54 derajat celcius. Oleh karena itu, sebaiknya kita sebagai penghuni bumi ini ikut andil dalam hal menjaga keseimbangan alam, dengan melakukan penghijauan seperti menanam pohon. Semua yang kita lakukan walaupun kecil itu sangat berarti bagi bumi kita ini. karena anak dan cucu kitalah yang akan lebih merasakan dampak yang telah kita perbuat.

Jadi buat teman-teman yang masih sering membuang sampah sembarangan, usahakan untuk membuang sampah pada tempatnya, jangan disembarang tempat, ini juga demi kebaikan anak-anak kita dimasa depan ,  peduli lah pada bumi kita yang telah kita diami ini.

Mohon maaf jika ada kesalahan baik sengaja maupun tidak, semua saya serahkan pada Allah yang benar datangnya hanya dari Allah SWT.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wa barakatuh !